[REVIEW] SOUNDPEATS SONIC - TWS 500RB AN TAPI KUALITASNYA GIMANA?

 Kali ini gw mau sharing pengalaman menggunakan earbuds dari Soundpeats yang seri Sonic.

Tadinya mau ambil yang Truengine 3 SE tapi melihat mulustrasi penampakan earbuds dan case yang lebih gahar dan harga yang lebih tinggi sedikit jadi belok ke Sonic.


Selain itu, membandingkan dari sisi fitur dan spesifikasi juga kalau Sonic punya game mode dan menggunakan Chipset QCC 3040, seri yang lebih tinggi daripada Truengine 3 SE. Lalu juga infonya Bass nya lebih nampol.



Barangkali gw share dlu spesifikasinya sesuai yang gw sadur dari Soundpeatsaudio.com :

SPECIFICATIONS

  • Core Specs

    Bluetooth Chip: QCC3040

    Waterproof Level: IPX5

    Bluetooth: 5.0

    Working Range: 33 feet(10m)

    Technology: BT5.0, HSP, HFP, A2DP, AVRCP

  • Battery

    Battery Capacity: 400mAH (Case)

    Battery Capacity: 70*2mAH c

    Charging Time: 2 hours

    Standby Time: 150 hours

    Playtime Time: 15 hours(Earbuds)

  • Package

    Earbuds Dimensions: 20.5*18.3*27.2mm

    Item Weight:47.49g

  • What is in the Box

    1 x SOUNDPEATS Sonic Wireless Earbuds

    1 x Charging Cable (USB Type-C)

    1 x Charging Case

    6 xInterchangeable Ear Tips

    1 x User Manual

  

Dengan harga Rp 500rb an sudah dapat fitur TWS yang menurut gw bisa disandingkan dengan yang harganya di atas 1 juta dan kebanyakan juga malah spesifikasinya ga sekomplit punya Soundpeats Sonic.

Baterenya juga untuk playtime bisa 15 jam langsung dari earbudsnya. kalau trus dimasukkan case nya bisa sampai 35 jam, menurut gw udah ngeri kali earbuds ini.

Selanjutnya pendapat gw tentang suara yang dihasilkan:

Gw cukup terkagum kagum dengan suaranya waktu mendengarkan musik, instrumen musik terdengar detail alat-alat musik yang dimainkan, komplit dan jernih, apalagi bass nya nampol banget jedug jedug. Tapi kalau untuk suara vokal gw awal-awal butuh adaptasi mungkin tuning echo nya atau mungkin earbuds butuh burn in dulu , karena karakter suaranya untuk vokal aga beda sama earbuds lain tapi tetep jernih, clear, dan mantab. Setelah 2 hari gw pakai lama-lama sih enak aja semua suaranya termasuk vokal. Jadi makin yakin ini pilihan tepat.

Sebelumnya gw pernah nyobain pakai Truengine SE edisi pertama, tapi gw sama sekali ga puas sama suara yang dihasilkan terlalu treble. Aga mikir-mikir waktu mau ambil lagi, tapi ngelihat review di Youtube banyak yang bilang oke punya plus coba gw dengerin juga di HiListen, memang karakter Soundpeats seri-seri yang terbaru ini beda banget sama yang dulu dan juga pesainya dengan range harga jauh lebih tinggi. Paling jernih bozzz!!! bukan kaleng-kaleng. 

Jadi menurut gw Soundpeats Sonic ini gebrakan banget sih suatu kemajuan yang cukup pesat. Tinggal mudah-mudahan awet aja barangnya.

Kalau untuk kelengkapan ada dusbuk, case dan earbuds, eartips ukuran kecil dan besar, kabel data usb type c, tidak dapat kepala charger, tapi direkomendasi dan dituliskan pesan dari soundpeats di dalam box menggunakan kepala charger dengan daya 5V 1A untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah gw beli earbuds ini di lapak Tokopedia-nya Tech Cube dengan harga Rp 588.000,-, nah untuk link langsung ke lapak nya buat beli TWS Soundpeats Sonic di sini gan.

Respon chat cepet juga bisa dikirim di hari yang sama, gw pakai kurir andalan gw SiCepat, pesan di hari Jumat dan dikirim ke kurir, Sabtu siang sudah sampai. Barang dari Jakarta dan posisi gw di Kab. Banyumas.

Untuk overall, dengan range harga segitu gw bisa kasih nlai 9/10. Rekomen.

Share:

0 comments:

Post a Comment