[TUTORIAL] Instal Viper4Android di Mi 8 Lite MIUI 11 Android 10

Buat yang punya smartphone Mi 8 Lite alias Platina, sudah dapat pembaruan atau barangkali sudah ada yang merasakan sensasi Android 10 MIUI 11 yang masih closed beta untuk region china.

Custom ROM dari Xiaomi.Eu, MiRoom, MiGlobe, sudah pada meluncurkan custom rom MIUI nya dan menurut ane yang paling stabil untuk daily use itu yang xiaomi.eu juga rajin tiap minggu ada update.

Nah setelah update ke android 10 Miui 11, ada kendala cam2api ga berfungsi jadi ga bisa pakai Gcam Mod lalu yang kedua instalasi audio mod ga seperti pada Android 9, terutama yang demen sama kualitas suara hasil dari oprekan Viper4Android. Kalau masih Pie, instal lewat magisk aza selesai.

Nah berikut tutorial instalasi viper4android di Android 10 Miui 11:

Pastinya ente udah pada ngerti gimana unlock bootloader, flash magisk dan root serta flash custom recovery (PBRP / OrangeFox).
  1. Download bahan-bahannya dlu.
  2. Instal bahan-bahannya dengan urutan berikut:
    • Magisk 20.1
    • Instal dari magisk, Magisk SELinux Permissive Script, lalu reboot
    • Selanjutnya instal dari magisk, Viper4AndroidFX, lalu buka aplikasi Viper4Android yang telah diinstal namun jangan instal drivernya dulu, cancel lalu buka menu setting dan centang compability mode, close, setelah itu buka lagi, baru instal driver, dan otomatis reboot. Pastikan saat reboot, diarahkan untuk load TWRP atau custom recovery yang ada di Platina ente. Kalau ane pake PBRP, pake OrangeFox juga bisa. Lalu buka menu file manager buka /data/adb/modules/ViPER4AndroidFX/ dan rename post-fs-data.sh menjadi post-fs-data.bak, reboot ke system.
    • Kalau mau ditambahi Dolby Digital Plus buat Android Q juga bisa setelah ini. 
    • Terakhir instal Audio Modification Libary, lalu reboot.
  3. Dan silakan menikmati dentuman lagu dengan oprekan ViPer4Android.
Setelan yang ane demen dari ViPER4Android itu dynamic system, yang membuat suara bass semakin berdegup sama playback gain control biar naek kekuatan suaranya. Oiya untuk daily sound system ane pake Redmi Airdots.


Share:

0 comments:

Post a Comment