Labersa Water Park - Pekanbaru


Dalam mengisi waktu cuti di kampung istri, Pekanbaru, salah satu tujuan menarik yang bisa dikunjungi ini namanya Labersa Waterpark.

Areanya luas sangat, tidak hanya kolam renang luas, tapi juga ada taman bermain layaknya dufan.

Tapi kali ini ane cman pengen bahas kolam renangnya aja karena cuman waterparknya yang udah ane datengin.

Pertama lokazi.. karena udah merupakan icon Pekanbaru, jadi di google Maps udah ada gan. Bisa agan cekidot dimari.

Lalu masuk ke area, kalau ga ad 5 menit, cman sekadar mengantar atau menjemput menggunakan kendaraan, itu ngga bayar parkir.

Kalau biaya parkirnya sendiri beragam, kalau ga salah mulai dari 5000 untuk motor, kl mobil 10rb.

Kemudian tiket masuk... Ada perbedaan harga tiket untuk hari senin sd jumat dan sabtu minggu. Kalau senin sd jumat 60rb, sedangkan sabtu minggu 70rb. Tapi bisa terjadi karen high peak season seperti lebaran kaya sekarang ini sd tanggal 16 Juni, harga tiket pukul rata 70rb semua.

Kemudian satu orang perwakilan pakai gelang. Di mana fungsi gelang ini untuk melakukan pembayaran di area Labersa. Sewa pelampung, beli makanan, wahana flying fox, dsb. Nah dengan adanya gelang ini, ente akan dimintai dana jaminan 50rb, yang mana akan kembali saat ente mengembalikan gelang tersebut saat meninggalkan Labersa.

Untuk sewa pelampung ada 2 jenis, ada yang untuk seorang, ada yang 1 pelampung bisa untuk berdua. Tarifnya mulai dari 15rb untuk yang seorang, kalau untuk yang berdua kalau ga salah 25rb. Trus kalau misal tukar 2 pelampung single menjadi 1 pelampung yang untuk 2 orang juga bisa. Tapi kalau sebaliknya ngga bisa.

Jam operasional mulai dari jam 10.00 sampai 18.30 kalau senin sd jumat, sedangkan sabtu minggu buka lebih awal jam 9.00 namum tutupnya sama jam 18.30.

Kalau sabtu minggu atau liburan anak sudah pasti lokasi rame.

Buat yang ingin merasakan flying fox bisa juga dengan biaya 20rb.

Dikarenakan gelang sebagai alat pembayaran, jadi layaknya kartu debit kudu dilakukan top up saldo supaya bisa dilakukan transaksi. Tidak ada biaya top up, nah sisa saldo akan dikembalikan dalam  bentuk uang tunai saat selesai bebarengan tentunya ketika mengembalikan gelang.


Konsep waterpark sudah baik, hanya maintenance kurang diperhatikan. Terutama kamar mandi. Di dalam kamar mandi gelap, pintu ada yang sudah bolong, tidak ada pengunci, alamak cak mana kalau diintip. Kemudian juga bentuk pancuran berupa keran air bukan shower jadi airnya ngga nyebar. Ditambah gantungannya juga kayaknya ko ada yang ngambilin. Dalam kamar mandi juga bermukim banyak nyamuk. Ane jadi enggan mandi di sana. Kurang manusiawi untuk ukuran wahana seperti Labersa.

Kemudian juga pembayaran yang menurut ane kurang sip karena harus top up ke gelang. Dan melakukan top up harus ke loket2nya. Mendingan pake Go Pay atau Link Aja

Airnya jernih hanya saja karena ada tiupan angin jadi daun-daun dari pohon dan tanaman di sekitar area ada yang berhamburan masuk ke dalam kolam.

Hmmm... Belum ada kepengenan renang ke sana lagi kalau kondisi masih sama. Mending renang ke hotel sih  wkwkwk.

Oke sekian review singkatnya semoga bermanfaat.
Share:

0 comments:

Post a Comment