Kutabawa Flower Garden Purbalingga


Salah satu destinasi buat weekend bersama keluarga atau pasangan. Berada di daerah pegunungan jadi hawanya sejuk. Tapi kalau pas siang ya tetep panas sih karena teriknya tapi ga bikin keringetan karena tetep ada hawa sejuknya. Jadi baiknya ke destinasi ini waktu kira-kira matahari pas lafi ngga teriknya. Contoh aja pagi, atau sore hari.

Parkir kendaraan berada 220m dari tempat wisata Kutabawa Flower Garden. Jadi setelah parkir, bayar Rp 5.000,- untuk biaya parkir dan bersiap untuk mengeluarkan energi lebih untuk berjalan. Sepanjang perjalanan, dipenuhi dengan pedagang menjual hasil pertanian, jadi seperti pasar. Selain itu juga ada jajanan seperti cilok, es dawet, ada juga warung menjual indomie, mendoan, dan minuman hangat.

Gw bersama istri dan anak berangkat dari purwokerto menuju TKP membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam an. Hari Sabtu. Kendaraan di jalan juga cukup ramai tapi lancar. Hanya memang ruas jalan menuju TKP itu hanya cukup 2 mobil, jadi kalau pas di depan ada truk atau mobil sedang berjalan lambat perlu sabar-sabar untuk menyalip.

Kemudian waktu sudah hampir menuju TKP, kita akan menaiki gunung, jadi lebih enak sebenernya bawa kendaraan kalau mobil mungkin pake transmisi manual. Sedangkan kalau matic ya sering-sering pindah transmisi ke L/1/ dsb yang sekiranya kuat untuk menanjak.

Gw kebetulan bawa mobil matic, jadi pas di daerah mendaki gitu, malah disalipin sama mobil pickup daihatsu and angkot. Wkwkwk.
karena gas pol aja di transmisi standar.


Nah itu hal pertama yang bisa dilihat setelah melewati Loket masuk.

Untuk masuk ke tempat wisata ini cukup membayar Rp 11.000,- per orang dewasa. Jadi gw cukup bayar RP 22.000,- karena anak gw masih di bawah 1 tahun.

Dari namanya sudah ketahuan apa yang bakal disajikan. FLower Garden yang dalam bahasa Indonesia artinya Kebun Bunga. Jadi isinya bunga. Tersusun sangat rapi dan apik. Kombinasi bunga dan warnanya pun cukup pas. Kemudian juga terdapat atribut untuk spot berfoto.

Jadi bisa menambah perbendaharaan foto dan atau video yang bisa dipost ke social media.

Nah berikut gw juga lampirin beberapa foto yang sempet gw abadikan bersama keluarga kecil gw di TKP.














pas perjalanan pulang kebetulan mau hujan, kemudian mendadak kabut menyelimuti, hawa menjadi dingin. Lalu turun hujan. Jarang pandang juga tergerus jadi cukup perlu kehati-hatian. Apalagi pas perjalanan pulang jalanan menurun.

Oiya kalau bingung lewatnya mana, gw juga cuman search lewat google maps sih.

dan info mengenai Kutabawa Flower Garden ini gw tahu dari nasabah yang lagi mau di prospek. wkwkwk.

Sebelum sampai tempat destinasi, juga terdapat beberapa destinasi wisata lain seperti rumah kurcaci, kebun strawberry, pendakian ke gunung slamet, dsb.

Taman Bunga Kutabawa
Pejagan 1, Kutabawa, Karangreja, Purbalingga Regency, Central Java 53357
(0281) 893269
https://goo.gl/maps/PjTLJNpEQWt

Share:

0 comments:

Post a Comment