Launching BTN Zone dan QR Pay BTN di Unsoed - with Video

Kali kedua gw masuk koran.
Namun sayang kali ini tidak tercantum nama ane...
Jadi ini waktu acara launching BTN Zone di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Purwokerto, yaitu Universitas Jenderal Soedirman tepatnya tanggal 11 Oktober 2018 dihadiri oleh Rektor Unsoed, Pak Soewarto, Direktur Bank BTN Bpk Mahelan, Dekan FEB Unsoed Bpk Suliyanto, dan para tamu undangan.
BTN Zone sendiri merupakan suatu zona terintergrasi yang dapat memfasilitasi untuk kegiatan para mahasiswa di area tersebut. Adapun fasilitas yang ditawarkan BTN Zone adalah adanya mini Cafe, sehingga mahasiswa tak perlu beranjak dari kampus hanya untuk berkumpul dan berdiskusi sambil menikmati snack dan minuman hangat. Ditambah terdapat fasilitas Wifi gratis yang dapat digunakan untuk para mahasiswa dan civitas akademika yang terdaftar di Unsoed. Selain itu juga terdapat panggung ekspresi yang berguna bagi mahasiswa untuk menunjukkan kreasinya dalam bentuk apapun, entah itu stand up comedy, lagu, musik, atau bahkan berjualan barang-barang UKM yang dirintis oleh mahasiswa Unsoed. Selain itu juga terdapat komputer untuk menunjang multimedia. Jadi barangkali ada mahasiswa yang belum memiliki laptop atau komputer pribadi untuk mengerjakan tugas kuliah, dapat menggunakan fasilitas yang terdapat di BTN Zone.
BTN Zone juga menjadi salah satu edukasi kepada mahasiswa untuk memulai transaksi berbasis cashless. Jadi di dalam BTN Zone segala transaksi diprioritaskan menggunakan salah satu instrumen pembayaran yang juga baru di launching yaitu QR Pay BTN. Cukup dengan membawa handphone saja sudah aman, karena transaksi QR Pay BTN merupakan salah satu fungsi di dalam aplikasi Mobile Banking BTN.
Diharapkan mahasiswa ke depannya akan terbiasa dengan transaksi non tunai selain itu juga budaya menabung.
Bahwa ke depannya transaksi keuangan akan semakin dimudahkan tak perlu lagi repot harus datang ke kantor cabang atau harus mencari ATM hanya sekedar cek saldo, transfer, atau tarik tunai.
BTN Zone juga merupakan salah satu kegiatan dalam mensukseskan bulan Inklusi Keuangan pada bulan Oktober.
Transaksi berbasis cashless tersebut juga merupakan salah satu upaya dari Bank BTN untuk mensukseskan gerakan non tunai yang telah dicanangkan BI sejak dulu.
BTN Zone berfungsi juga untuk media memperkuat brand dari BTN kepada kalangan generasi milenial. Selain itu juga memberikan suatu bentuk simbiosis mutualisme kepada pihak instansi yang dikerjasamakan.
BTN Sahabat Keluarga Indonesia



Share:

0 comments:

Post a Comment