29 April 2017 - Lamaran Aditya - Atika

Kali ini, gw mau bercerita mengenai salah satu pengalaman baru dalam hidup gw.
Lamaran dan Engagement atau kalau di-bahasa Indonesia-kan artinya Pertunangan
Gw sedari dulu ga paham makna dari pertunangan, ngapain ada pertunangan, langsung aja lamaran trus nikah aja gitu beres. Soalnya ada juga yang udah tunangan tapi ngga jadi nikah, konsekuensinya apa gw juga belum ngerti waktu itu.
Nah pas tanggal 29 April 2017 tepatnya hari Sabtu, gw ngalamin sendiri yang namanya lamaran dan pertunangan.
Tapi gw flashback ke kira-kira 3 hari yang lalu sebelum hari H, jadi waktu itu, gw ada masalah sama bagian saluran pembuangan poop, perih dan ngilu kalau ada kontraksi, padahal setiap mau bergerak, selalu ada tekanan ke bagian tersebut, wah mau duduk rasanya perih, duduk udh enak, mau berdiri, berasa perih lagi, yang lebih menderita pas jalan, waw, perih luar biasa, jalan pelan banget, trus tiap brapa langkah istirahat bentar, nahan ngilunya ga ketulungan bro. Trus klo poop, juga perih kalau model jongkok gitu, jadi amannya sambil duduk.
Nah kalau tidur, enaknya tengkurep, tapi pas H-1, tengkurep pun mulai bikin perih, udah bingung, mau bangkit dari tidur aja harus merasakan perih yang ga pernah terbayangkan sebelumnya.
Sempet juga ke dokter, diagnosanya sih bukan ambeien karena ga ada benjolan, aman-aman aja cuman katanya ada bagian yang lecet jadi dikasi obat aja. Udah minum obat sekitar 2 hari ga ada perubahan masih perih aja.
Pas Hari H, karena udah rencanain jauh hari itu acara lamaran masa gw mundurin karena masalah di bagian pantat, jadi hajar aja sembari banyak berdoa untuk kemudahan, kesembuhan, dan mukjizat.
Menahan perih selama perjalanan ke Bandara Hang Nadim , sampai dengan mendarat dengan selamat di Bandara Sultan Syarif Al Kasim Pekanbaru.
Saat udah mendarat, tetiba perihnya mulai hilang, lalu berasa mau poop, jadi di bandara pekanbaru langsung cari toilet. Jadi pas buka celana, waw seperti ada yang meletus, ternyata seperti bisul cman berkembang di bagian yang paling ga enak mungkin imbas karena hampir tiap hari makan telur.
Sambil mengucap syukur dengan mata berair, bro. Alhamdulillah. Bener-bener mukjizat, udah ga kebayang gw kalau harus menahan perih selama di PKU, mana mau jalan-jalan sama calon istri kan karena udah lama ga ketemu, trus juga pas acara lamarannya, pengen keliatan seger lha ga penyakitan. wkwkwkw.
Selesai keluar dari toilet, langsung lha bertemu sama keluarga, ayah, ibu, adik, om, bulek, sama sepupu. Salam-salaman. lanjut keluar dari ruang tunggu, eh ketemu sama siapa ya? oh iya sama cew ane gan yang dikawani sama abangnyo + anak abangnyo, Bungo.
Trus lanjut makan siang di Pondok Patin HM Yunus - Pekanbaru.
Trus lanjut ke hotel bro, waktu itu di Red Planet Hotel, lokasinya enak sih deket sama mall and pasar. Jadi kalau lagi suntuk pengen jalan-jalan atau shopping deketan.
Nah pas jam stengah 4 an sore gw jalan bareng cew ane buat nyari cincin. Alhamdulillah ga perlu waktu lama, ketemu cincin yang cocok. Waktu itu, ga bawa uang cash cukup buat bayar, trus mau gesek pake kartu BTN, si penjual bilang ga bisa. Jadi, gw tanya transfer aja bisa ya, ke bank mana aja bebas. Penjual oke, trus dikasi kan no. rekening bank lain, langsung gw eksekusi pake Mobile Banking BTN, transaksi pun selesai dalam waktu kurang dari 1 menit. Namun masih menunggu sms notifikasi dari pihak penjual untuk memastikan uang sudah masuk. Kurang lebih 10 menit menunggu, datanglah sms notifikasi tersebut. Mudah-mudahan ke depannya penjual tersebut dapat menjadi nasabah BTN.
Nah, jam stengah 8 malam, acara yang ditunggu-tunggu dimulai. Berkumpullah kedua keluarga.
Diawali kata-kata sambutan dulu, lalu lanjut prosesi lamaran. Jadi dari pihak ane yang diwakili oleh Om ane, mengajukan permohonan nak melamar anak gadis dari Pak Zulkilfi Harun. Dari pihak keluarga cew ane, diam dan senyum-senyum be. Jadi kalau diam diam itu tandanya OKe bRo! Gas aja udah diterima cak itu lamarannyo. Lanjut ke tunangan.
Sip sedikit ada tausiah, jadi kalau tunangan itu maksudnya adalah berjanji akan menikahi. Itu bukti janji. Jadi kalau ga jadi nikah ya berarti ingkar janji, wah jadilah munafik.
Konsekuensi buat cew, kalau batalin nikah setelah tunangan, harus mengganti nilai cincin 2x lipat.
Konsekuensi buat cow, kalau batalin nikah setelah tunangan, kalau ga salah 1x nilai cincin, lupa karena ga kepikiran juga mau batalin nikah. Soalnya udah yakin banget mau meminang cew sikok-sikoknyo ni yang namanyo Atika.
Tentunya selain sanksi yang materil, juga pastinya mendapat sanksi sosial. Dicap sebagai orang yang ga bisa pegang janji kek mana tu.
Pas tunangan, ibu ane masangin cincin ke jari cew ane gan.
Nah tuh jadi sekarang di jari manis tangan kiri cew gw, udah ada cincinnya.
Selesai masang cincin trus foto-foto keluarga,
lanjut makan malam.
Terakhir acara doa, mudah-mudahan sukses sampai nanti nikah dan menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah. Aamiin.
Alhamdulillah acara lamaran dan pertunangan berjalan dengan baik dan mulus tanpa kendala.
Acara utama selesai kemudian dilanjut ngobrol kembali antar keluarga untuk membahas kapan tanggal nikahnya.
Jeng jeng jeng…. penasaran kan??? tanggal sudah ada, tapi biarlah nanti kami sampaikan tapi tidak melalui blog ini, wkwkwk. kepo banget kan??? yawda sabar aja sembari mendoakan supaya sukses sampai hari H.
Hari minggu tanggal 30 April 2017, gw sama cew ane nak kencan. Jadi nak jelong-jelong istilah melayu-nyo. Soalnyo udah lamo nian idak berjumpo.
Sedangkan tim keluarga gw jalan-jalan sendiri ke tempat-tempat eksotis di Pekanbaru.
Nah acara inti di hari Minggu itu nak nonton Guardian Of Galaxy Vol. 2. Overall film ini menghibur, humornya yang emang gw nanti-nanti di awal belum dapet, tapi semakin mendalami film, makin bikin ngakak.
Hari senin, hari kepulangan kembali ke alamnya masing-masing. Keluarga gw pulang dluan karena pesawat jam 11, sedangkan gw pesawat jam 3 sore. sembari menunggu pesawat jam 3 sore, gw ke rumah cew ane dlu buat istirahat, makan, sama shalat.
Itu cew ane mode sayang anak,,
Ini mode penampakan dari belakang karena ga mau difoto dari depan… 
Kalau ini mode selfie… konsepnya pengen backgroundnya lebih natural dan membumi. Jadi tanaman menjadi backgroundnya.
Nah waktu udah menunjukkan jam 2 siang, saatnya check in bandara, dan kembali ke habitat.
Sekian dlu cerita ini, sebenernya pengen lebih banyak share fotonya, karena jadi lebih banyak bisa cerita. Berhubung difoto sama fotografer, dan belum 14 hari sejak pemotretan jadi belum gw terima hasil-hasil fotonya.
Oke kalau begitu, gw undur diri dlu, wassalammualaikum wr. wb.
Share:

0 comments:

Post a Comment